Semua ILmu Numpuk di Sini

Blog ini adalah tempat berbagai ilmu di bidang ilmu apa pun, my blog will update every day , if i don't busy^^

Cara-Cara Dasar Sketsa .. (How To Draw with pencil)

Sekedar bagi -  bagi pengalaman aja .. ^^

ini ada video tutor untuk teman-teman yang hobi Sketching..
ada banyak cara yang orang lakukan untuk dapat hasil yang memuaskan, dan banyak juga orang yang belum tahu apa itu sebenarnya Sketsa.


Sketsa adalah media untuk memudahkan kita dalam menggambarkan suasana yang sedang terjadi, telah terjadi atau ungkapan hasil imajinasi. Sketsa adalah gambar rancangan atas sesuatu. Setiap sketser mempunyai ciri khas dalam setiap tarikan garisnya. 

Ciri khas yang dimaksud adalah karakter goresan atau kekuatan dalam menyampaikan pesan atas rekaman yang ditangkap melalui indera penglihatannya. Tentu hasil tangkapan setiap sketser berbeda satu dengan yang lainnya.

Kita bisa mempelajari banyak teknik dan karakter goresan dalam dunia sketsa. Fasilitas internet tentu saja dapat memperkaya referensi kita. 

Manusia mempunyai kecenderungan untuk meniru. Dari tiruan itu kemudian berkembang menjadi gaya yang lain lagi. Semakin banyak pengaruh maka semakin kaya pula variasi garis yang dihasilkannya.



Pensil merupakan alat paling di butuhkan di sini .


         Pensil adalah salah satu media gambar yang murah, mudah ditemukan, mudah digunakan dan bisa dibawa kemana saja. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membelinya, juga tidak perlu ke toko khusus yang menjual alat lukis karena di toko-toko biasa juga tersedia banyak. Dan paling menyenangkan dari pensil adalah sangat ringan dan bisa dimasukkan ke dalam saku baju Anda.

          Pensil sepertinya hanya menghasilkan warna monokrom (hitam putih) yang tidak menarik. Karena itu banyak pemula tidak mulai belajar untuk menguasai pensil terlebih dahulu dan biasanya ingin langsung belajar menggunakan cat air dan cat minyak. Padahal jika Anda ingin lebih menguasai cat air dan cat minyak, sebagai pemula Anda sebaiknya harus sering berlatih membuat sketsa dengan pensil. Keluarkanlah semua kemampuan yang dimiliki pensil maka Anda akan menemukan keajaiban-keajaiban pada gambar Anda.
Sebelum mulai belajar menggambar dengan media pensil sebaiknya Anda mengenal lebih baik lagi tentang pensil. Jenis pensil pun bermacam-macam merk, ukuran, dan harganya. Memilih dan membeli pensil juga perlu Anda ketahui caranya. Tapi paling penting pilihlah pensil yang sesuai dengan kepribadian Anda.



berikut video-video yang bagus menurut saya . 











nice Sketching





Semoga bermanfaat.

3 komentar:

aku jadi model... ^^v

maunya yang gambar terbaru... tapi yang itu kok ga dikasih ke aku??? manaaa???

nanti aku tagih oi... haha

 

hahahahha...
model tak seberapa :p
ndak asi mintak oi.

gambar terbaru tak ada ..
penghapus aku ilang .. :p

 

Post a Comment

Popular Posts