Semua ILmu Numpuk di Sini

Blog ini adalah tempat berbagai ilmu di bidang ilmu apa pun, my blog will update every day , if i don't busy^^

TEKNOLOGI MONITOR LED TERBARU.

Tahu ANDA kalau monitor liquid crystal display (LCD)  sebenarnya tidak ramah lingkungan? 
Saya posting ini karena udah ngerasain LED itu sendiri.
ini dia Monitor Baru saya. :D 



Output warna nya lebih lembut di banding LCD.


Nih sekilas infonya :


Beberapa waktu yang lalu produsen LCD TV mengeluarkan produk baru yang cukup mengesankan yaitu LED TV. Rupa-rupanya produk dengan teknologi LED ( Light Emitting Diode) ini akan segera diikuti juga oleh produsen monitor komputer untuk menggantikan teknologi menggunakan LCD (Liquid Crystal Display). Sebagaimana yang kita ketahui sebelumnya teknologi LCD monitor mengantikan teknologi CRT (Cathode-Ray Tube) monitor yang dianggap boros energi dan kurang ramah lingkungan. Demikian halnya dengan LED monitor ini diharapkan memberi perubahan terhadap penggunaan energi yang makin hemat dan ramah terhadap lingkungan hidup manusia yang dari hari kehari semakin memburuk. Banyak keunggulan yang dihasilkan oleh LED monitor dibandingkan dengan LCD monitor, diantaranya adalah :

Kemampuan menghasilkan detail gambar yang lebih halus dan lebih sempurna dibandingkan dengan LCD monitor. Selama ini LCD monitor banyak dikeluhkan oleh pengguna komputer yang bekerja sebagai desainer grafis, yaitu kemampuan gambar yang dihasilkan oleh LCD tidak sehalus gambar yang dihasilkan oleh CRT monitor. Nah hal inilah yang diperbaiki oleh LED monitor, sehingga nantinya seorang desainer grafis bisa memilih LED monitor sebagai media kerjanya.
Kedalaman warna yang lebih tinggi dibandingkan LCD monitor sampai hampir mendekati warna aslinya.
Kontras Rasio yang cukup tinggi perbandingannya dibandingkan dengan LCD monitor, misalnya sampai dengan 1.000.000 : 1
Tidak menggunakan bahan–bahan yang berbahaya bagi lingkungan, salah satunya tidak lagi menggunakan bahan elektronik yang mengandung mercury.
Karena menggunakan LED, dipastikan tidak menghasilkan flicker (kedip) lebih sering (diistilahkan sebagai “flicker free”)
Pencahayaan yang dihasilkan oleh LED lebih stabil dibandingan dengan LCD, sehingga kestabilan cahaya dan warna, serta ketajamannya bisa terjaga selama monitor digunakan.
Konsumsi energi yang digunakan lebih sedikit (40 % lebih hemat) dibandingkan dengan LCD monitor yang masih menggunakan lampu fluorescent sebagai pemancar cahaya.
Umur lampu LED lebih lama atau mempunyai masa pakai yang lebih lama dibandingkan LCD monitor.
LED monitor dibandingkan dengan LCD monitor akan mempunyai berat yang lebih ringan, disamping itu ketebalannya akan lebih tipis juga.

Beberapa produsen perangkat komputer yang sudah menggunakan teknologi ini diantaranya adalah Philips, Samsung, LG, dan Benq.

Beberapa Fitur-fitur yang ada Di LED :
Samsung menghadirkan monitor LED backlit EX2020X. Mega kontras rasio memastikan gambar terlihat jelas dan realistis pada layar lebar 16:9, sementara waktu respon 5ms menjaga pergerakan gambar terlihat jelas. Monitor LED Samsung menghemat pemakaian energi hingga 40% dibandingkan monitor CCFL konvensional dan fitur MagicEco mengurangi penggunaan energi dan ramah lingkungan.

Perfect high speed performance

Dengan waktu respon 5ms, Anda bisa memastikan bahwa monitor anda akan bekerja dengan baik, bahkan dalam adegan-adegan pergerakan tercepat. Ini menakjubkan, gambar bergerak dengan halus menyajikan film-film, permainan, dan internet mengalir puas dengan presisi dan tanpa gerakan judder, kabur, dan ghosting yang dapat terjadi pada monitor yang lebih lambat, memungkinkan Anda untuk menikmati pengalaman menonton sepenuhnya.

Mega color, Mega contrast, Mega experience

Selain dinamis ada juga Mega Dinamis. Dengan kontras rasio yang ditingkatkan - dari tingkatan rasio kontras tertinggi yang ada saat ini - monitor Samsung memberikan kualitas gambar profesional yang membuat warna lebih kaya dan nyata dari yang dapat Anda bayangkan. Begitu nyata, Anda akan melihat warna yang mengejutkan dengan detail sejernih kristal tampil begitu hidup pada layar Anda.




Save space. And the environment.

Samsung ultra slim LED Monitor akan merevolusi komputer pribadi Anda sekaligus memberi dampak positif pada lingkungan Anda. Halogen dan bebas-timbal, didaur ulang dan dirancang untuk mengkonsumsi lebih sedikit daya. LED Monitor Samsung jelas lebih ramah lingkungan dibandingkan CCFL monitor konvensional. Inovasi LED Samsung juga hanya mengambil sedikit ruang dan memiliki waktu respon yang sangat cepat, memastikan Anda untuk mendapatkan pengalaman berkomputasi yang lebih efisian dan menyenangkan.

Conserves energy, preserves the environment.



Samsung monitor EX2020X mengurangi konsumsi daya sebesar 40%, sehingga jauh lebih efisien dibandingkan monitor konvensional. Dengan mengurangi jumlah LED saat posisi daya siaga, hanya membutuhkan kurang dari 0,3W dari dibandingkan kompetitor lain 1,0W, EX2020X ini siap untuk membuat perbedaan. Seberapa besar perbedaan itu? Jika monitor anda mengghemat 120W setiap harinya, hal itu akan sama dengan menghilangkan 10,8Kg dari emisi CO2 pertahunnya dari pembakaran minyak pembangkit listrik-yang menghasilkan efek yang sama seperti menanam 4 pohon pinus.

Control brightness, conserve energy.

 

Magic Eco membuat penghematan energi menjadi mudah. Ini menyesuaikan kecerahan monitor Samsung didasarkan pada seberapa banyak energi yang Anda ingin menyimpan. Anda memiliki empat pilihan hemat energi untuk memilih dari: daya 100%, 75%, dan konsumsi daya 50% serta 'power saving off'. Jika Magic Eco dimatikan, Anda masih menikmati pilihan untuk menggunakan fitur Samsung Magic Bright, yang direkayasa untuk memberitahu Anda secara manual menyesuaikan kecerahan layar tersebut. Ikuti cara penghematan energi dan aturlah dengan Magic Eco.

 

 

Reduce eyestrain. Enhance your viewing experience.

 

Bagaimana Anda ingin menonton film? Apakah Anda suka berbaring di sofa? Duduk di kursi favorit Anda? Memasak atau berolahraga? Apakah Anda sedang berdiri, duduk atau berbaring, Samsung Magic Angle memastikan bahwa film selalu berada ditengah layar. Dan Anda selalu nyaman. Di mana pun Anda menempatkan monitor Samsung, manajemen mode 5 sudut yang memungkinkan Anda untuk memperluas sudut pandang sehingga layar selalu muncul seolah-olah terlihat face-on. Jadi berhenti menjulurkan leher Anda dan mulailah menikmati film.

 

 

A monitor that takes the initiative to share.

 

 Dengan fitur Samsung Magic Return Anda tak perlu khawatir tentang monitor kedua Anda kehilangan konten. Jika kabel terputus dan sinyal menghilang, Magic Return secara otomatis mentransfer isi dari layar tersebut ke monitor lain sebelum terputus. Tidak ada sihir ada di sini. Kami hanya memiliki fitur berbagi konten dalam ilmu pengetahuan.

 

 

 

Feel the Effects of Color

 

Sempurnakan gambar Anda dengan menggunakan fitur ColourEffect canggih dari Samsung. Buka mata Anda pada pengalaman menonton sesungguhnya yang dapat disesuaikan sambil bermain dengan efek foto yang cocok dengan suasana hati Anda. Pilih dari Aqua, Sepia, Hijau dan Grayscale untuk berinteraksi dengan layar Anda dengan cara baru - yaitu, Anda

 

 

Picture Perfection.



HDCP, atau High-bandwidth Digital Content Protection, adalah cara inovatif Samsung untuk melindungi integritas dari konten yang sedang dikirim ke monitor melalui interface DVI. Hal ini secara alami menghantarkan gambar dengan resolusi paling tinggi, memungkinkan Anda untuk menikmati 100% konten digital setiap saat.

 

 

 

The Smart Size.

Mengapa harus melihat seluruh gambar menjadi regang atau dalam hal ini, sebuah penyimpangan dari aslinya? Dengan fungsi Smart Size dari Samsung, Anda akan dapat menikmati gambar persis seperti yang ada dimaksudkan, dengan menggambarkan isi ukuran standar dalam format aslinya, pada layar yang lebih luas.

 

 

 

Customize Your Control.

Fitur inovatif Samsung menempatkan peningkatan hiburan di ujung jari Anda. Dengan membolehkan Anda untuk menetapkan fungsi favorit Anda ke tombol yang disesuaikan, fitur favorit Anda dapat diakses dalam sekejap. Anda dapat menyesuaikan Magic Bright, Magic Colour, Colour Effect, atau fungsi Smart Size keindahannya adalah, Anda yang memutuskan.




Goes Off by Itself.

Monitor Samsung tidak hanya berkinerja tinggi. Mereka juga ramah lingkungan dan ahli efisiensi. Timer off otomatis yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan energi dengan pengaturan monitor untuk mematikan dirinya sendiri pada waktu tertentu. Sebagai manfaat tambahan, ini menjamin kinerja optimal untuk kehandalan yang tahan lama dan umur yang panjang.



Windows® 7

Monitor Samsung telah di uji untuk memenuhi semua persyaratan teknis agar kompatibel dengan Windows® 7. Gunakan Windows® Color System untuk standar konsistensi dan keakuratan warna melalui beberapa media. Nikmati warna yang begitu hidup pada layar Anda.

MagicBright 3™

Kontrol tampilan layar Anda dengan hanya satu klik. MagicBright 3 ™ secara otomatis mengoptimalkan kecerahan, kontras dan koreksi gamma, berdasar pada mode yang Anda pilih

TCO Display 5.0 certified 

 

Memenuhi persyaratan lingkungan yang ketat dari standar Tampilan TCO 5,0, Samsung Monitor merepresentasikan desain dan manufaktur yang bertanggung jawab, memastikan kesehatan serta keamanan pengguna dan bumi ini.

 

 


1 komentar:

Positive site, where did u come up with the information on this posting? I'm pleased I discovered it though, ill be checking back soon to find out what additional posts you include. gecey.com/monitor/open-frame-monitor/

 

Post a Comment

Popular Posts